Penobatan Duta Sanitasi Basional 2014




Prestasi membanggakan diraih oleh siswiSMP Katolik Santu Petrus, Belinda Phelia dan Katherine Louw. Kedua siswi berprestasi ini terpilih menjadi finalis untuk mengikuti kegiatan Jambore Sanitasi 2014 ajang pemilihan Duta Sanitasi Nasional yang dilaksanakan di hotel  Mercure Ancol Jakarta. Kegiatan ini berlangsung selama 9 hari, pada Minggu, 15-24 Juni 2014.

Perjuangan mereka diawali melalui seleksi di tingkat kota pada pertengahan Maret- awal April berupa seleksi karya poster. Setelah berhasil lolos di tingkat kota, mereka kembali meneruskan perjuangan untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi yang dilaksanakan pada tanggal 28-30 April 2014 di hotel Kapuas Palace. Belinda Phelia dan Katherine Louw berhasil lolos di tingkat provinsi dengan perolehan juara pertama lomba karya poster yang diraih oleh Belinda Phelia dan juara ketiga diraih oleh Katherine Louw.
Prestasi ini mengantarkan Belinda Phelia dan Katrherin Louw bersama 4 finalis lain mewakili provinsi Kalimantan Barat untuk mengikuti pemilihan Duta Sanitasi 2014 dalam Jambore Sanitasi 2014. Di tingkat nasional dibagi 3 tahap penjurian, kemudian dipilih 5 besar Duta Sanitasi Nasional. Belinda Phelia berhasil masuk ke dalam 5 besar duta sanitasi dengan meraih juara harapan 2 dan memperoleh penghargaan Public Speaking terbaik.
Pada tanggal 23 juni 2014, Belinda Phelia bersama 4 finalis dari provinsi Kalteng, Bali, Banten, dan Maluku dinobatkan menjadi Duta Sanitasi Nasional  oleh Ibu Negara, Ibu Ani Yodoyono di Istana Negara.
         “Pesan saya sebagai Duta Sanitasi, mari kita lestarikan lingkungan kita! Sebagai bukti cinta kita kepada Tanah Air kita yang indah ini. Mulailah dari sekarang, dari diri kita sendiri. Mari lakukan perubahan demi kehidupan yang lebih baik. Salam sanitasi!”  pesan Belinda kepada anak-anak di seluruh tanahi air Indonesia. (Agustin Flaviyana, S.Pd.)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chord gitar Acha Septriasa & Ade Omar - Bulan Terbelah (OST BTDLA 2)

Sexual Chronicles of a French Family 2012 Online Free

Nymphomaniac: Vol. II 2013 Online Free